Jumat, 04 Oktober 2013

TUGAS PSIKOLOGI DAN TEKNOLOGI INTERNET

FACEBOOK

Facebook adalah media sosial yang banyak digunakan oleh masyarakat di zaman yang modern ini. Facebook berlambang huruf “f” yang melambangkan huruf depan dari media itu sendiri. Sudah banyak masyarakat yang menggunakan facebook dan biasanya masyarakat menyebut facebook dengan istilah fb.
 Facebook digunakan untuk berkomunikasi dengan kerabat atau teman-teman baik yang dekat maupun yang jauh. Selain itu, media sosial ini dapat digunakan dari berbagai kalangan dan berbagai keperluan, mulai dari anak kecil hingga orang tua dan mulai dari keperluan pribadi hingga untuk mencari dana bagi keperluan umum.
Manfaat yang dapat dirasakan dalam penggunaan facebok itu sendiri adalah, memudahkan berkomunikasi, berbagi informasi, mudah mengungkapkan yang dipikirkan dan masih banyak lagi. Misalnya untuk keperluan penjualan atau online shop, pengumpulan dana untuk suatu acara atau keperluan hingga untuk membentuk suatu komunitas.
Pada Facebook terdapat beberapa fitur seperti, Beranda yang berisi update-an dari teman kita di Facebook, Wall yaitu sebutan yang digunakan untuk sesama pengguna Facebook dalam berinteraksi atau berkomunikasi, Profil Picture adalah foto yang digunakan bagi pengguna Facebook, Add adalah sarana untuk menambah teman, selain itu terdapat juga Mutual Friends yang berfungsi untuk melihat teman yang sama pada pengguna facebook lainnya dengan kita.
Manfaat lainnya yang dapat kita gunakan seperti, untuk mengupload foto dan membentuknya di sebuah album, mengupload video, membuat group sehingga membuat kita mudah untuk berinteraksi dan bertukar informasi tanpa harus bertatap muka, untuk mengupdate status tanpa memiliki batas limit karakter, berkirim pesan secara pribadi, mengundang acara tanpa harus menggunakan undangan seperti biasa, dapat bermain game, mengirim data lewat message, chat dengan pengguna facebook yang lainnya, menambahkan film kesukaan, buka favorit, dll dalam biodata kita.

            Kemudahan yang ditawarkan Facebook ini sangat menunjukkan bahwa pesatnya perkembangan teknologi di zaman yang modern seperti saat ini. Buktinya, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pengguna Facebook terbanyak di dunia. Sehingga tidak dapat dipungkiri lagi kalau Facebook sebagai media sosial dari internet sangat diperlukan bagi kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar